Berita

//

Bahas Persiapan Pemilu, Pj Wako-Ketua KPU dan Bawaslu Gelar Pertemuan

2024-01-23 08:05:58 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa melakukan pertemuan dengan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau, di ruang kerjanya, Senin (22/1/2024).
Dalam pertemuan itu, Trisko banyak memberikan masukan maupun saran terkait rencana KPU dan Bawaslu yang akan mengundang seluruh partai politik peserta Pemilu untuk melaksanakan doa bersama.
“Pada pertemuan nanti, sampaikanlah himbauan kepada parpol agar menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) mereka masing-masing, terutama di TPS jangan sampai masih terlihat baliho atau APK yang belum diturunkan saat pencoblosan,” ujarnya.
“Masih ada 23 hari lagi sebelum kita melaksanakan pemungutan suara. Terkait masalah Linmas, mungkin dari pihak Polres bisa melakukan pembinaan dalam upaya persiapan pengamanan agar tahapan pemilu berjalan lancar sebagaimana diharapkan,” tambahnya.
Pj Wako juga mengucapkan selamat atas terpilihnya komisioner KPU dan Bawaslu Kota Lubuklinggau untuk masa bakti 5 tahun kedepan.
“Intinya Pemkot Lubuklinggau siap menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024,” tandasnya.
Hal senada disampaikan Kapolres Lubuklingau, AKBP Indra Arya Yuda. Menurutnya, Polri siap mendukung kelancaran Pemilu 2024.
“Surat suara, stiker dan lain sebagainya sudah kita amankan, tak ada kebocoran kotak suara. Dan kami siap untuk melakukan pembinaan terhadap Linmas,” tuturnya.
Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Aspin Dodi mengatakan berkenaan dengan packing penempatan surat suara dan perlengkapan ke dalam kotak sudah mulai dilaksanakan.
"Dalam proses tersebut, kami melibatkan PPK dan PPS untuk mengantisipasi jika terjadi kekurangan di lapangan,” jelasnya.
Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau, Dedi Karima Jaya mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU terkait beberapa hal teknis.
"Kami akan menyampaikan himbauan kepada parpol agar menurunkan APK mereka masing-masing secara mandiri. Karena paling lambat H-1, semua lokasi harus bersih dari APK tersebut,” tegasnya.
Dalam penertiban APK nantinya, dia meminta dukungan dan bantuan dari Pemkot Lubuklinggau, terutama personel Pol PP, agar semuanya berjalan lancar.
Rapat juga dihadiri Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, Ketua Pengadilan Negeri, Yunizar Kilat Daya, Danyon Brimob Petanang Andiyano, Pj Sekda, H Tamri, para Asisten dan instansi terkait lainnya.(*/wms/Aaf)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 724
  • Kemarin 3215
  • Minggu ini 9092
  • Bulan Ini 3939
  • Total 925668

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?